Jagalah Ketakutanmu

093312_takutKetakutan adalah salah satu sikap yang menurut saya harus kita jaga agar tetap bersemayam pada diri kita.

Yang pertama karena ketakutan itu sangat manusiawi, sudah sewajarnya seorang manusia, terlebih bila mengalami sesuatu hal yang baru, akan mengalami rasa takut. Berikutnya, justru dengan ketakutan tersebut, jadikanlah lecutan bagi diri kita untuk terus belajar menambah ilmu.

Saat saya pertama kali menjadi penyiar radio, saya sangat takut, sama takutnya seperti saat pertama kali saya mendapatkan job MC. Takut kehabisan bahan bicara, takut salah ngomong, takut tidak lucu, tapi justru ketakutan itulah yang membuat saya semakin keras berlatih, dan kemampuanpun meningkat karena latihan yang ekstra keras itu.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak motivator mengatakan, lawanlah rasa takut anda. Saya sangat setuju. Karena melawan rasa takut, artinya kita masih memiliki rasa takut itu sendiri, dan melawan rasa takut tersebut adalah dengan memperbaiki kualitas diri agar apa yang kita takutkan tidak benar-benar terjadi.

Jadi bila kita merasa takut, pandanglah rasa takut tersebut sebagai suatu kewajaran yang harus anda lawan dengan sepenuh hati untuk meningkatkan kualitas diri.

Ngobrol dengan saya langsung di twitter: @yugoartono dan Facebook: Yugo Artono

One Reply to “Jagalah Ketakutanmu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *