Tidak Sempurna Sudah Lumrah, Hidup Harus Move On!

Picture1

Siapa yang tidak malu mempunyai keluarga broken home, siapa yang tidak malu mempunyai keluarga yang tidak berkecukupan disaat teman-teman yang lain memiliki kehidupan yang serba cukup, dan siapa yang tidak malu di usia yang terus bertambah, tapi tidak meiliki kemajuan secara financial.

Malu itu wajar, tapi yang salah adalah saat kita nenutup-nutupi dan cenderung berbohong tentang kondisi kita pada siapapun dan dalam kondisi apapun.
Kadang “malu” ini menjadi jebakan bagi mereka yang egonya tinggi dan tidak mau terlihat tidak sempurna.

Dewasa ini kita sering melihat mereka-mereka yang keluarganya terpisah dan terpecah belah, tapi apakah langit runtuh setelah keluarga mereka terpecah? Apakah kehidupan mereka seketika itu berakhir saat? Jawabannya adalah tidak.

Apapun permasalahan kita, sama sekali tidak ada gunanya bila kita terlalu meratapi beban hidup yang akhirnya semakin terasa berat karena kita terus-terusan meratapinya.

Mengutip lagu dari Ahmad Dhani “Hadapi dengan senyuman” hanya itu sebetulnya yang perlu kita lakukan. Ketika kita bisa membuang jauh-jauh kesedihan yang menyelimuti hati, peluang-peluang akan terbuka, solusi akan berdatangan, dan kita bisa berpikir lebih jernih untuk menghadapi permasalahan tersebut.

Zaman sekarang, keluarga yang tidak lengkap, kondisi finansial yang pas-pasan, kehidupan yang selalu di datangi permasalahan silih berganti, itu adalah hal yang normal dan akan terus seperti itu. Pertanyaannya apakah kita sudah siap untuk menghadapi permasalahan yang sudah menanti di depan mata.

Jangan permah merasa seolah-olah kita adalah orang paling tidak beruntung di dunia, masih banyak orang yang permasalahannya jauh lebih berat daripada yang kita alami.

Kalau mau naik kelas ya pasti ada ujiannya. Kalau mau kualitas kehidupannya meningkat, ya sama seperti saat mau naik kelas.

Permasalahan dalam hidup itu sudah lumrah, Yukk Move On!!!

One Reply to “Tidak Sempurna Sudah Lumrah, Hidup Harus Move On!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *