Selamat Ulang Tahun Facebook

Mark-Zuckerberg4 Februari 2014, seorang mahasiswa dari Universitas Harvard meluncurkan situs jejaring sosial yang saat ini telah digunakan oleh seper enam penduduk bumi. Penggagasnya Mark Zukerberg juga tidak menyangka situs besutannya akan menjadi sebesar ini. Saat ini di usianya yang kesepuluh, muncul berbagai pertanyaan. Apakah perusahaan multi miliar dollar ini mampu bertahan di tengah gempuran berbagai kompetitor?
Saya pribadi baru aktif kembali sekitar dua bulan lalu setelah vakum cukup lama dari situs jejaring pertemanan yang telah menghasilkan keuntungan 18 triliun rupiah ini. Awalnya saya merasa cukup banyak informasi yang kurang bermanfaat yang tersebar di facebook, sampai akhirnya saya merasa bahwa saya masih membutuhkan facebook untuk menyalurkan hobi baru saya, menulis di www.yugoartono.com .
Saya merasa jumlah jaringan yang telah saya dapatkan di facebook sejak 2008 sangat membantu mendapatkan traffic yang cukup banyak terhadap pengunjung blog saya.
Setelah aktif kembali, saya melihat peremajaan dari situs jejaring sosial ini. Banyak game dan aplikasi yang membuat penggunanya selalu terikat dan ingin kembali mengunjungi situs ini.
Semoga di tahun yang ke sebelas, facebook melakukan gebrakan inovasi yang bisa membuat penggunanya semakin merasakan manfaat perusahaan yang bermarkas di one hacker way, sillicon valey ini.
Selamat ulang tahun facebook, semoga semangat Mark mampu menginspirasi creator-creator muda untuk menghasilkan karya-karya besar yang mendunia.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=CViC-XIg0OQ&w=560&h=315]

Facebook Look Back, salah satu inovasi tim facebook yang merupakan slide show kumpulan foto pengguna mulai dari awal bergabung dengan situs ini.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=AWoBAjovHT4&w=560&h=315]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *