Inspirasi Dari “Thomas Suarez – Ted Talk”, Pengembang Aplikasi IOS Berusia 12 Tahun

Picture2

Thomas Suarez, Seorang anak kecil berusia 12 tahun berhasil meraih rekor dunia sebagai “pengembang aplikasi termuda dunia”. Ya anak 12 tahun yang sangat kreatif, anda tidak salah baca dan saya tidak salah menulis. Saya menemukan video pidatonya saat berkunjung ke salah satu website favorit saya www.ted.com.

Saat banyak anak seusianya bermain game dan chatting dengan teman sebaya di depan komputer, Suarez menyibukkan diri dengan iOS Developer ToolKit and simulation tool yang dia download saat berusia 9 tahun. Sejak saat itu dia belajar ekstra keras untuk menciptakan sebuah aplikasi. Akhirnya ia berhasil menciptakan aplikasi pertamannya “Earth Fortune” dan berhasil meyakinkan orang tuanya, Ralph and Margaret menggelontorkan modal sebesar $99 untuk mengupload aplikasi buatannya ke app store. Bahkan bebarengan dengan peluncuran “Earth Fortune”, Suarez mendirikan perusahaannya sendiri bernama CarrotCorp.

Berbekal kesuksesannya melahirkan Eart Fortune, Suarez mampu membeli Ipod Touch dengan uangnya sendiri. Dengan mainan barunya, Suarez mencoba mengembangan beberapa aplikasi lainnya seperti yang cukup terkenal “Bustin Jeiber”. Seiring dengan berkembangnya CarrotCorp, Suarez mempersenjatai keahliannya dengan membeli iphone dan beberapa perlengkapan yang dia butuhkan.

Suarez juga mendirikan App Club di sekolahnya. Dia berpendapat bahwa anak seusianya harus paham tentang teknologi untuk lebih mudah mengaspirasikan idenya dan menghasilkan suatu karya untuk dunia.

Karena kesuksesan di usianya yang sangat muda ini, Suarez diundang untuk berpidato di Ted. Video pidatonya di youtube berhasil menarik lebih dari 2 juta orang penonton termasuk salah satunya Craig Hatkoff, co-founder of the Tribeca Film Festival yang akhirnya memberikan mentoring pada Suarez melalui email dan skype.

Saat ini Suarez dengan CarrotCorpnya telah meluncurkan empat aplikasi di app store, mengembangkan beberapa aplikasi lainnya, dan mulai merambah platform berbasis android.

Berikut pidato Suarez dalam Ted Video dia Manhattan yang sudah ber-subtitle Indonesia. Selamat menikmati.

[ted id=1272 lang=id]

 

Memang Suarez terdengar seolah-olah lahir dengan berkah kreatifitas. Tapi bagi anda yang merasa tidak kreatif, silahkan baca artikel ini  4 hal yang Perlu Kita Tahu Untuk Menjadi Kreatif

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *