Nu Year Nu Resolution, Change Me.

Hari pertama di tahun 2014, seperti biasa, ritual ku tak ubahnya yang banyak orang lain lakukan. Membaca satu persatu ucapan selamat tahun baru via email, bbm & sms, belum lagi panggilan tak terjawab dan beberapa mention di social media.
Membayangkan perayaan tahun baru 5-10 tahun ke belakang, barangkali mereka-mereka di usia saya tak perlu dipusingkan membalas banyaknya pesan yang masuk, atau mungkin malah lebih banyak, sayapun tak tahu pasti.
Please welcome 2014, jaman telah berubah, cara manusia hidup dan berkomunikasi mulai berkembang, dan sekarang saat yang paling tepat menanyakan tentang perubahan diri kita, apakah resolusi yang kita tetapkan sudah lebih baik dibanding tahun lalu? Atau mungkin kita sudah terbiasa melewati malam pergantian tahun tanpa memiliki resolusi? Beberapa teman bilang hanya cukup untuk bersyukur atas apa yang kita dapatkan sepanjang tahun berjalan.
Menurut saya, itu tak ubahnya kita memanah tanpa sasaran, seperti daun jatuh tertarik gravitasi, cepat atau lambat pasti bermuara ke tanah.

Siapa kita?

Siapa kita?

Siapa kita?

Tanyakan dengan lantang pada orang yang berdiri di dalam cermin. Berilah jawaban dengan impian dan buktikan dengan tindakan.

Happy new year 2014. Semoga tahun ini kita semua berkelimpahan berkah.

Yugo Artono
Surabaya, 1 January 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *