Pure Traditional Taste – Singaporean Ice Cream Sandwich

DSC_0372Hanya butuh $1 Sing untuk menikmati citarasa es krim tradisional dari Singapore ini. Saya menemukannya di dekat Furlington Hotel, salah satu landmark Singapore. Tidak sulit, karena setidaknya ada 3-5 penjajah es krim yang mayoritas sepasang suami istri paruh baya di sekitaran Merlion Park.

Es krim yang biasa dikenal dengan sebutan “$1 ice cream” ini adalah es krim potong batangan kira-kira sepanjang 10 cm (merek walls) yang diapit dengan wafer atau dibalut dalam lipatan roti tawar pandan, selain itu ada juga yang dijual dalam bentuk cup. Pilihan rasanyapun ada bermacam-macam, Blueberry, Strawberry, Choco Chips, Vanilla, Mango, Durian, Lychee, Red Bean, Coconut, dll.

DSC_0375DSC_0371Saat kita memesan, aunty/ uncle ini akan bertanya apa kita mau ice cream wafer, bread atau cup? Siang itu saya memesan es krim roti durian, dan ternyata memang pilihan  itu adalah pilihan favorit. Rasanya jangan ditanya lagi, dinginnya es krim yang biasa membuat gigi ngilu mampu dinetralisir oleh hangatnya balutan roti tawar pandan, ditambah nikmatnya rasa es krim durian membuat saya semakin percaya, jajanan tradisional penghilang lelah saat berkeliling Singapur ini benar-benar sempurna.DSC_0373DSC_0377Selain di Merlion Park Traditional Ice Cream Sandwich ini juga biasanya ada di sekitaran Ion Plaza, Orchard Road dan di dekat jembatan Clarke Quay.

4 Replies to “Pure Traditional Taste – Singaporean Ice Cream Sandwich”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *