Don’t tell my mom, I’m in Phatong.

DSC_0067

Punya waktu luang di malam hari saat anda berada di Thailand? Patong Beach adalah tempat yang cukup recommended untuk membunuh waktu. Populer dengan kehidupan malam, ladyboy (Thai: katoey) dan tempat belanja murahnya, daerah wisata ini seolah tak pernah mati sepanjang hari. Sebut saja Bangla road, salah satu pusat hiburan malam di daerah Patong Beach. Ratusan restoran, toko souvenir, bar dan tempat pertunjukan hiburan malam sepertinya tidak menyisakan semeterpun space kosong di sepanjang Bangla road. Tuktuk, alat transportasi tradisional Thailand, kendaraan bermotor berroda tiga dengan warna dan suara yang cukup mencolok, turut memeriahkan hingar bingar Patong di malam hari.DSC_0029

DSC_0053DSC_0075DSC_0072

“Party and play” memang satu paket kata yang tidak bisa terlepaskan dari Patong. Satu hal yang cukup iconic dari tempat ini adalah ladyboy. Anda akan menemukan mereka sedang berparade menawarkan tiket pertunjukan hiburan malam, daftar menu dan varian harganya dapat anda temukan dengan mudah di blog lain. Sengaja saya tidak membahasnya karena memang saya tidak mencobanya.

“C’mon-c’mon, take a picture with us”, banyak turis yang tidak kuasa menolak ajakan ini. Dengan perawakan ayu, tubuh yang sangat menyerupai wanita, kulit putih dan rambut yang terawat, jujur, kecantikan ladyboy ini akan membuat siapa saja yang meilhatnya terbuai dan lupa bahwa yang mereka hadapi sejatinya adalah seorang pria. Namun perlu diwaspadai, karena tentunya ajakan tersebut tidaklah gratis. Setidaknya anda harus merogoh kocek 100 bath untuk membayarnya. Banyak orang terjebak perangkap ini, karena biasanya ladyboy meminta bayaran setelah selesai berfoto, dengan tanpa adanya penjelasan di awal.

DSC_0078DSC_0052

Wanita dan minuman beralkohol sangat identik dengan kehidupan malam. Di Thailand semuannya legal. Setidaknya jangan sampai mendapat masalah karena orang tua kita tahu kita sedang bermain di Phatong.

DSC_0090DSC_0018DSC_0021DSC_0089

One Reply to “Don’t tell my mom, I’m in Phatong.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *