Ada Ular Air Raksasa di Danau Monumen Ancol

IMG_1095
Lampion Ular Air di Monumen Danau Promenade

Tempat Wisata Taman Impian Jaya Ancol terlihat cukup ramai sore itu, ratusan pengunjung bergantian memasuki kawasan di utara Jakarta yang menyajikan pemandangan yang tidak biasa pada Sabtu, 9 Februari 2013 itu. “Ada Ular Air Raksasa” teriak salah seorang anak kecil kepada Ibunya.

Memang dalam rangka berpartisipasi merayakan Tahun Baru Imlek 2564 pengelola Ancol memberikan sajian yang berbeda di lokasi Monumen Danau Promenade, Taman Impian Jaya Ancol, “Ular Air Raksasa”, tapi ular air raksasa yang satu ini tidaklah berbahaya, karena simbol dalam astrologi kepercayaan masyarakat Tionghoa ini adalah sebuah hiasan lampion yang ditaruh ditengah-tengah Danau.

Selain lampion raksasa, sebagai salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan pihak pengelola, ratusan lampion air dilepaskan di sekitaran lampion. Pelepasan lampion air ini dipercaya  pemaknaan terhadap harapan baru di tahun yang baru, tahun Ular Air. Pengunjungpun sangat antusias saat diikutsertakan dalam pelepasan lampion tersebut.

Memang hari itu pengelola ingin memanjakan pengunjung dengan berbagai acara dan pengalaman baru, puncaknya ribuan kembang api diluncurkan untuk memeriahkan acara yang bertajuk “Seaside Chinese Festival”

IMG_1098
Panitia mempersiapkan lampion yang akan dibagikan ke pengunjung untuk dilarung bersama-sama
IMG_1157
Puncak acara dimeriahkan oleh festival kembang api
IMG_1196
Pesta Kembang Api
IMG_1203
Pesta Kembang Api
IMG_1178
Pesta Kembang Api
IMG_1206
Pesta Kambing Api
IMG_1214
Salah satu hiasan lampion di kawasan wisata Ancol
IMG_1264
Salah satu hiasan lampion di kawasan wisata Ancol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *