Harta terpendam di Tanjung Gelam

Tandjung Gelam

www.travel.detik.com | Kamis, 18/04/2013 18:15:00 WIB. Satu tempat yang harus traveler lihat saat berlibur ke Karimunjawa, Jepara, Jateng adalah Tanjung Gelam. Bagi Anda penikmat sunset, wajib datang ke pantai ini. Di sinilah Anda bisa melihat sunset paling cantik di Karimunjawa!
Anda bisa tiduran di pantai sambil sedikit menenggelamkan diri di air. Apalagi, sambil menikmati hempasan ombak-ombak kecil yang menggoyang-nggoyangkan tubuh dan ditutup dengan indahnya pemandangan sunset tanpa terhalang mendung.
Suasana ini benar-benar bikin kangen, terutama bagi traveler yang selalu rela pulang kemalaman demi menunggu sunset. Cobalah berkunjung ke Pantai Tanjung Gelam.

Pantai yang berada di kepulauan utama Karimunjawa ini bisa menjadi alternatif Anda untuk memanjakan mata. Meski terletak di pulau utama, aksesnya lebih mudah bila mengambil jalan memutar lewat laut. Ya, karena pantai ini dikurung hutan tropis.

Tanjung Gelam identik dengan sunset karena ternyata di pantai ini kita bisa mendapatkan pemandangan sunset yang paling bagus bila berkunjung di Karimunjawa. Garis pantainya juga lumayan panjang dan ada karang-karang besar dan tajam.

Memanfaatkan waktu menunggu sunset, kita bisa memanjakan diri dengan memancing atau duduk di warung-warung yang ada di sepanjang pantai. Jadi, buat yang traveler yang tak bisa jauh dari ngemil tak perlu khawatir. Banyak warung yang menjajakan makanan kecil dan minuman bersoda. Tapi, menurut saya yang paling seru adalah kita bisa ngobrol dengan pemilik warung dan menggali cerita lebih banyak tentang Karimunjawa.

Satu yang harus diingat, kita harus jeli bila liburan ke Karimunjawa dengan menggunakan jasa biro wisata. Tidak semua biro memasukan Tanjung Gelam ke dalam rute perjalanan mereka. Biasanya perjalanan ke pulau akan selesai kurang lebih pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan, waktu yang ideal untuk menikmati sunset bisa kita akhiri sekitar pukul 17.30 WIB.

Kurang lebih butuh waktu waktu setengah jam untuk kembali ke dermaga. Sampai akhirnya, perjalanan ini akan berakhir pukul 18.00 WIB. Oleh karena itu, tidak semua biro mau kerja ekstra sampai malam karena akan menambah pekerjaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *